Verified
5/5

Majalah MATRA terbit sejak 1986. Sempat dikenal sebagai majalah Trend Pria. Banyak menyebut juga Majalah Trend Anda atau menyebutnya Majalah Trend Peristiwa.

Intinya, Majalah MATRA tetap menjadi majalah pertama yang dibaca kalangan menengah atas, white collar, dan beredukasi baik. Mereka yang menjadi idola kemantepan. Pria yang matang, dewasa, dan berintelektual.

Sebagai majalah bulanan yang penyebarannya seluruh kota di Indonesia, majalah MATRA membidik usia 40-55 tahun.

BACAAN PRIA AKTIF & BERSELERA YAHUD, KERAP DIINTIP PEREMPUAN & MILENIAL

Mottonya: “Dibaca mereka yang santai, dicari mereka yang sibuk.”

Sebagai bacaan yang menampilkan budaya dan gaya hidup, menjadi bacaan pria aktif dan berselera Yahud, dan layak diintip wanita. Akurat, Informatif dan Obyektif.

Menjunjung tinggi semangat idealisme berimbang, memantau kecenderungan yang sedang hangat atau trend di tengah masyarakat pengambil keputusan atau petinggi bangsa ini.

Gaya penulisan MATRA, features dan menghibur.

Foto-foto majalah MATRA dari segala unsur visual yang progresif mengikuti perkembangan. Menjadi referensi semua pihak dan tempat yang baik, untuk memperkenalkan produk dan jasa pemasang iklan.

Redaksi MATRA mengungkap tuntas gaya hidup dan trend yang sedang bergerak, atau lahir di tengah masyarakat.

Tak tertutup kemungkinan digali, dianalisa, dikomentari, atau disajikan begitu saja sambil menunggu respons pembaca. Kalau perlu kami menginvestigasi dan meriset.

Selain edisi cetak yang bisa dibeli di toko buku di kota Anda, juga bisa dibeli di lapak media digital semacam Higoapps.com, getscoop dan myedition.

Selain memiliki website www.matranews.id juga sedang mengembangkan marketplace kaum pria, di www.majalahmatra.com.

PT MATRA KONVERGENSI MEDIA

Sekarang majalah Matra berada di PT Matra Media Konvergensi, satu grup dengan majalah Eksekutif dan beberapa media inhouse beberapa perusahaan.

Jim Macnamara, seorang Profesor Komunikasi Publik di Universitas of Tecnology Sydney, menyatakan bahwa terjadi revolusi oleh kita dalam menggunakan media dan komunikasi public.

Pilihan “revolusi” layak digunakan karena perubahan sosial budaya yang berlangsung cepat dan berkenaan dengan dasar kehidupan masyararat.

Tak dapat dipungkiri, bahwa revolusi ini timbul karena keberadaan media baru (internet) yang bersifat dua arah, yang mempengaruhi masyarakat secara sigifikan (2010).

Harus diakui, banyak media cetak yang gugur, ada berpindah ke media internet. Namun, ada pula yang memutuskan berhenti total.

Hanya dengan menggenggam gadget, orang bisa melakukan banyak hal. Bertransaksi, berdagang, mempromosikan produk, atau menjalin relasi yang begitu luas dengan orang lain.

Majalah eksekutif dan majalah MATRA malah seperti “menggaet” kekangenan, di pecinta print alias media cetak.

Gaya bahasa features, dengan data dan investigasi serta liputan lengkap.

MENJADI REFERENSI PETINGGI BANGSA

Menjadi referensi “pusat kekuasaan” dan pebisnis dan tokoh pemegang keputusan di republik ini. Di tengah laju perekonomian digital bertumbuh, ke khasan untuk memegang majalah cetak tetap ada.

Inovasi yang out off the box , untuk melakukan penetrasi pasar.

Bertumpu pada inovasi dan kreativitas. Di tengah jurnal-jurnal akademis baru yang berusaha mengupas, transisi besar.

Nielsen meriset sebanyak 5,8 juta penduduk masih membaca media cetak. Di mata pelanggan Jawa Tengah, apalagi di luar pulau Jawa, Koran dan Majalah masih dominan di Makassar, Palembang, dan Medan.

Majalah Matra yang dikenal sebagai majalah Pria, malah kini juga dicari kaum perempuan dan milenial.

Unik, tapi itulah yang terjadi. Revolusi Media abad 21 justru menjadikan media tradisional semacam majalah eksekutif dan MATRA terus eksis.

baca juga: majalah matra edisi cetak – klik ini

PT MATRA MEDIA KONVERGENSI

PEMIMPIN REDAKSI/PENANGGUNG JAWAB: S.S Budi Rahardjo
PEMIMPIN PERUSAHAAN : S Benny Butarbutar
WAKIL PEMIMPIN REDAKSI : Abdul Kholis
REDAKTUR PELAKSANA : Elshadira AR
SEKRETARIAT REDAKSI : Santi Marantina
SIDANG REDAKSI :  Ballian Siregar, Sunoto,  Ilong, Ita, Hadi, Made, Koeswondo, Slamet Widodo
MANAGER FOTOGRAPHY : Yul Adriansyah
MANAGER OFF AIR : Mita
IKLAN : Fahrina
KONTRIBUTOR : Jaringan Majalah Eksekutif dan Majalah MATRA di seluruh Indonesia
PENASEHAT HUKUM : Pius Anggara, SH
Wina Armada, SH
Rien Uthami, SH

Wartawan Majalah MATRA dan MATRANEWS.id dilengkapi identitas yang ditandatangani Pemimpin Redaksi. Yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik dilindungi Undang-undang Pokok Pers.
Dimana yang bersangkutan juga harus patuh pada kode etik jurnalistik yang disusun Dewan Pers.
Wartawan MATRA tidak dibolehkan menerima amplop dalam kaitan penulisan/pemuatan berita dan dilakukan melakukan berita hoax, yang berujung kriminal.

  •  

Informasi dan Cara Memasang Iklan

Iklan Di Situs Berita

Apa itu Iklan Banner Media Online?

Iklan Media Online adalah sebuah iklan yang akan menghubungkan situs berita kami ke situs komersial anda agar pembaca kami melihat pesan dalam content situs anda. Hubungan antara situs berita kami dengan situs komersial/bisnis anda dihubungkan melalui alamat situs atau link

Kenapa harus Memakai Situs Berita

Situs berita media online selalu meng update informasi dalam sehari minimal 10 kali up date informasi dan update itu terjadi dalam 24 jam sehari. Sedangkan orang membuka situs internet pada umumnya ingin melakukan chat, membaca informasi, dan mengirim pesan/ email.

Oleh karena itu dalam sebuah survey online menunjukkan bahwa pengunjung situs berita cukup besar. Besarnya potensi pengunjung situs berita inilah yang dimanfaatkan oleh situs usaha anda untuk menjaring konsumen lebih besar. Sehingga kenapa anda harus beriklan/ connect dengan situs berita.

Apa manfaat Beriklan di Situs Berita

Karakter dan motivasi terbesar demografi pembaca situs berita online adalah sosok yang ingin mendapatkan informasi. Dan informasi yang ingin diketahui oleh para netizen pembuka situs berita itu adalah informasi yang tidak terbatas (unlimited).

Pembaca situs berita ingin mengetahui tentang informasi dan perkembangan berita. Namun juga ingin mendapat informasi dimana bisa mendapatkan harga rumah murah. Dia juga ingin mengetahui dimana tempat menginap hotel murah dan direkomendasikan. Dia pengen tahu dimana membeli tiket yang simpel. Dia juga ingin informasi tempat wisata yang bagus dan murah dimana. Intinya pembaca berita situs online adalah karakter yang punya behavior market sebagai sosok yang ingin menggali informasi.

Disinilah manfaat situs pemasang iklan menempatkan banner mereka ke situs berita. Situs pemasang iklan ingin mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya dari pengunjung situs berita.

Bagaimana Cara “Menjual” Banner Agar Sukses Raih Customer

Memasang (placement) iklan banner di media situs berita online tak ada bedanya dari memasang iklan di media cetak atau media televisi. Kuncinya, dibutuhkan daya kreativitas tinggi untuk menarik customer.

Banner yang akan ditampilkan di situs berita harus didesain sedemikian rupa sehingga membuat penasaran pembaca berita dan akhirnya mau tidak mau “dipaksa” masuk dan membaca situs kita melalui media banner.

Oleh karena itu desain dan pesan banner yang didesain haruslah komunikatif. Misalkan banner itu bertuliskan INGIN RUMAH CUMA SEHARGA RP 50 JUTA ADA DISINI!!!… Nah kalimat banner ini akan membuat orang yang lagi mencari rumah murah akan penasaran dan tersedot untuk membuka banner dan membaca content yang ada di situs bisnis anda.

Bisa juga banner dituliskan begini ANDA INGIN JADI JUTAWAN? BACA INI DIJAMIN!!!. atau DIJUAL  MURAAHH BANGET MOBIL MEREK A CUMA SEHARGA  atau APARTEMEN FASILITAS SEKELAS HOTEL BINTAN LIMA HARGA TERJANGKAU.. ini adalah kalimat iklan banner yang memang memprovokasi dan memotivasi pembaca berita untuk masuk dan membaca situs bisnis anda dan pesan yang ingin anda sampaikan ke khalayak publik.

Bisa juga pesan iklan anda diawali dengan penulisan berita atau konten yang menarik dan tim kami sangat ahli membuat psikology journalism yang mampu menghipnotis pembaca dari sisi isi berita yang kami tulis dengan gaya redaksi psikology journalism. Intinyan tulisan itu akan memotivasi dan memprovokasi pembaca dalam sebuah opini dan pandangan sesuai referensi dan pesan yang kami publish. Dan ditengah-tengah tulisan itulah akan kami pasang link alamat situs anda.

Informasi lebih lanjut KLIK DISINI

Penerbit Terakreditasi di Dewan Pers
THE CEO Building Level 12, JL TB Simatupang no 18 C, Jakarta Selatan 12430, Indonesia –

Telepon: 021-304-99-607

Redaksi: (Hotline) – 0816-1945288

Bank Mandiri:  PT UKM Rekening 127-00-70700-701, Mandiri KCP Jakarta ITC Fatmawati.

  • majalahmatra.com.
  • ISSN: 1412-4637